Apple Ingin Lepas Ketergantungan Terhadap Samsung

California -(Berita SuaraMedia) – Ditengah perseteruannya dengan Samsung, tampaknya Apple ingin mengurangi ketergantungannya terhadap komponen buatan Samsung. Namun, seorang analis mengatakan bahwa untuk melepas ketergantungan itu, Apple membutuhkan waktu 12-18 bulan.

Semakin memanasnya hubungan Apple dan Samsung telah memaksa raksasa dari Cupertino, California, AS itu berusaha untuk mencari pengganti manufaktur yang mampu memenuhi syarat dari segi kualitas dan jumlah.

Namun keinginan Apple untuk tidak lagi menggunakan Samsung sebagai pemasok komponen utamanya bukan persoalan mudah, karena prosesor manufaktur dan produksi amat rumit dan memakan waktu lama.

Dilansir BGR, analis teknologi dari firma RBC Capital, Amit Daryanani, memprediksikan bahwa Apple butuh waktu sekitar 12 hingga 18 bulan untuk mendapatkan manufaktur pengganti Samsung, karena prosesor manufaktur dan produksi amat rumit dan memakan waktu lama

Menurut kabar yang beredar selama ini, sudah ada dua kandidat vendor yang kemungkinan dapat menggantikan Samsung, yakni Intel dan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC). Kedua perusahaan ini sebelumnya memang telah menyatakan minatnya atas potensi kemitraan dengan Apple.

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

*
*