Animasi Bola menggunakan Java

Kali ini saya akan membahas tentang animasi bola menggunakan Java. Ini saya dapatkan ketika praktikum Grafika Komputer.

Oke langsung saja di bawah ini saya berikan codingannya. Di sini ada 2 bola yang nantinya ketika di run, 2 bola tersebut akan berjalan dari berbeda tempat, yang satu dari sebelah kiri dan yang satu dari sebelah kanan.

Hanya ada 1 class saja.

package animation;

import java.awt.Color;
import java.awt.Graphics;
import javax.swing.JFrame;
import javax.swing.JPanel;

public class Animation {
int x = 10;
int y = 10;
int x1 = 300;
int y1 = 10;

public static void main(String[] args) {
Animation gui = new Animation();
gui.gerak();
}

public void gerak() {
JFrame frame = new JFrame( “Animasi Bola” );
frame.setDefaultCloseOperation(JFrame.EXIT_ON_CLOSE);
DrawPanel draw = new DrawPanel();
frame.getContentPane().add(draw);
frame.setSize(400, 400);
frame.setVisible(true);
while (x < 11) {
for (int i = 0; i < 150; i++) {
x++; //arah pergerakan
y++;
x1–;
y1++;
draw.repaint();
try {
Thread.sleep(10);
} catch (Exception e) {
}
}

for (int i = 150; i < 300; i++) {
x++; //arah pergerakan
y–;
x1–;
y1–;
draw.repaint();
try {
Thread.sleep(10);
} catch (Exception e) {
}
}

for (int i = 0; i < 300; i++) {
//x–; //arah pergerakan
y++;
y1++;
draw.repaint();
try {
Thread.sleep(10);
} catch (Exception e) {
}
}

for (int i = 0; i < 300; i++) {
x–; //arah pergerakan
y–;
x1++;
y1–;
draw.repaint();
try {
Thread.sleep(10);
} catch (Exception e) {
}
}
}
}
class DrawPanel extends JPanel {
public void paintComponent(Graphics g) {
g.setColor(Color.WHITE);
g.fillRect(0, 0, this.getWidth(), this.getHeight());
g.setColor(Color.pink);
g.fillOval(x, y, 50, 50);

g.setColor(Color.red);
g.fillOval(x1, y1, 50, 50);
}
}
}

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

*
*